Blog's Stat

Search this blog

October 21, 2011

Snow Flower and The secret Fan

Snow Flower and the Secret Fan
(In theaters: July 15th, 2011)


Terinspirasi dari bestseller novel "Snow Flower and the Secret Fan" karya Lisa See, film ini adalah potret abadi persahabatan perempuan.

Pada abad ke-19 Cina, gadis tujuh tahun, Snow Flower dan Lily berjodoh sebagai laotong - atau "kembaran hati" - terikat bersama untuk selamanya.
Terisolasi oleh aturan keluarga, mereka diam-diam berkomunikasi dengan saling menulis dalam  "nu shu" (bahasa rahasia perempuan),  diantara lipatan kipas sutra putih.

Dalam sebuah cerita paralel di Shanghai hari ini, keturunan laotong itu, Nina dan Sophia, berjuang untuk mempertahankan keintiman persahabatan masa kecil mereka sendiri dalam menghadapi dilema tuntutan karier, kehidupan cinta yang rumit, dan kehidupan di Shanghai yang terus berkembang.
Berkaca pada pelajaran dari masa lalu, dua wanita modern ini harus memahami kisah dari hubungan leluhur mereka, yang tersembunyi diantara lipatan kipas sutra antik putih, atau risiko kehilangan satu sama lain untuk selamanya.

Apa yang terbentang adalah dua cerita dari generasi yang terpisah jauh, namun tetap kekal dalam pengertian universal cinta, harapan dan persahabatan.
(source >>>  Snow Flower and the Secret Fan )


The Book's

Reviews :

"Sebuah novel halus yang mengharukan kalbu" - Vogue

"Sangat hidup, tidak terikat seperti terbangun dari mimpi, menghantui, misteri, dan hampir tak bisa dilupakan" - The Boston Globe

"Potret yang sangat menarik dari waktu dan tempat yang hidup dengan keindahan dan kebrutalan" - USA Today

see more  >>>    Lisa See - Snow Flower and the Secret Fan

No comments: